2 Macam Doa Berlindung Dari Malas Latin Serta Artinya

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Kabar baik hari ini teman-teman? Iya, kan? Smoga pula sukses selalu menyertai aktivitas teman-teman sekalian. Bagaimana pun kita selalu berharap untuk bahagia, sukses, dan selamat di dunia dan di akhirat. Kali ini saya mau bahas tentang malas. Saya yakin kata malas ini sudah tidak asing lagi di indera dengar kita. Betapa banyak orang yang melafazhkan kata tersebut.

Umumnya, kata “malas” dipakai sebagai alasan untuk mereka yang enggan melakukan tugas atau pekerjaannya. Meski itu adalah kewajibannya. Seringkali kita mendengar jawaban malas jika seorang diminta oleh orang tua atau pemimpin sebuah perusahaan untuk mengerjakan sesuatu. Jawaban malas memang singkat. Mudah diucapkan namun dampaknya sangat buruk. Amat mengganggu profesionalitas kita yang bekerja di dalam bidang apa pun. Baik itu seorang yang di level bawah maupun yang berada di top atau level atas.

Kita sebagai seorang muslim tentu bertekad untuk menghindari dan menjauhi malas ini. Kalau kita malas beribadah maka kita kehilangan kesempatan meraih pahala yang melimpah. Padahal, beribadah caranya sangat mudah dan tidak perlu bersusah payah. Umumnya, jika malas untuk bekerja atau berdagang, maka kita sulit menjadi orang yang memiliki rezeki yang mencukupi. Seorang yang malas belajar maka ia akan kesulitan untuk menjadi orang yang berilmu atau cerdas.

Kita perlu sekali untuk membaca doa berlindung dari malas secara berkali kali. Agar kita jauh dari malas atau kemalasan. Kehidupan yang terjauhkan dari sifat malas maka ia akan lebih produktif. Prestasi dan kesuksesan hidup menjadi sangat lebih mudah untuk diraih. Selanjutnya, akan semakin baik jika itu kita rutinkan dalam membaca doa tersebut. Ada dua macam doa mengenai hal ini yang kiranya bisa kita baca.

doa berlindung dari malas lengkap panjang

Latinnya :
ALLAHUMMA INNI A’UDZU BIKA MINAL ‘AJZI, WAL KASALI, WAL JUBNI, WAL HARAMI, WAL BUKHLI. WA A’UUDZU BIKA MIN ‘ADZABIL QOBRI WA MIN FITNATIL MAHYAA WAL MAMAAT.
Artinya :
” Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan, rasa malas, rasa takut, kejelekan di waktu tua, dan sifat kikir. Dan aku juga berlindung kepada-Mu dari siksa kubur serta bencana kehidupan dan kematian.”

atau bisa pula dengan membaca doa berlindung dari malas yang kedua, yaitu :

doa berlindung dari malas

Latinnya :
ALLAHUMMA INNI A’UUDZU BIKA MINAL HAMMI WAL HAZANI, WA A’UDZUBIKA MINAL ‘AJZI WAL KASALI.
Artinya :
” Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu daripada keluh kesah dan duka cita, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan malas.”

Doa tersebut amat pendek dan ringkas. Sangat mudah untuk dihafal. Selain berdoa, penting juga kita mencari motivator yang mendorong kita untuk selalu bersemangat dalam berbagai hal kebaikan. Tidak harus dengan mengeluarkan uang yang banyak atau mahal. Kita cukup banyak membaca tulisan sang motivator yang kini dengan mudah bisa kita temukan. Di internet ada. Melalui buku-buku di perpustakaan juga bisa kita temukan.