Barang Yang Perlu Dibawa Saat Berlibur

Barang Yang Perlu Dibawa Berlibur

Berlibur memang sangat menyenangkan. Mengapa seseorang merasa senang untuk berlibur? Sebab dengan berlibur itu akan memberikan hiburan tersendiri. Rasa lelah dan penat di kala kita bekerja selama berhari hari menjadikan perlunya refreshing. Di samping itu, berlibur menjadi langkah yang cukup sederhana untuk mengusir rasa stress. Tidak dipungkiri terkadang berbagai tugas pekerjaan yang dijalani itu memunculkan rasa stress.

Untuk itu sebelum kita berlibur perlu melakukan persiapan jauh-jauh hari. Misalnya waktu untuk berlibur itu kapan? Harus ditentukan waktunya dengan tepat. Jangan sampai bertabrakan dengan acara penting kita. Termasuk tidak mengganggu acara penting keluarga juga. Biaya untuk berlibur pun juga perlu kita persiapkan dengan baik. Pembiayaan acara berlibur tidak sedikit. Kalau tidak dipersiapkan jauh-jauh hari maka kita akan kesulitan sendiri. Menabung misalnya. Ini bisa dilakukan guna acara berlibur itu tidak mengganggu kondisi perekonomian keluarga kita.

Saat hendak berangkat untuk berlibur atau berekreasi maka kita perlu juga persiapan. Ini dilakukan bila waktu semakin dekat untuk berlibur. Ada beberapa barang yang kita perlu bawa di saat hendak berlibur. Barang-barang tersebut diantaranya:

  1. Uang
    Uang menjadi sesuatu yang ringan untuk dibawa kemana-mana. Kita masukkan sejumlah uang di dompet kita. Dengan adanya uang yang cukup maka kegiatan berlibur menjadi begitu lancar jaya. Bayangkan kalau tidak bawa uang yang cukup? Tentu kita bisa menghadapi beberapa kesulitan. Misalnya saja kalau kita mau beli bahan bakar kendaraan maka perlu kita keluarkan sejumlah uang. Kalau tidak bawa uang maka tidak bisa membeli bensin. Tetapi jangan khawatir untuk zaman sekarang. Sekarang ada kartu ATM. Jika perlu bawa uang banyak maka cukup bawa kartu ATM saja.
  2. Dokumen penting
    Segala dokumen yang berkaitan dengan perjalanan mesti kita bawa. Kartu identitas seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk) menjadi hal wajib untuk dibawa. Termasuk juga Surat Izin Mengemudi atau SIM dan juga STNK atau Surat Tanda Nomor Kendaraan. Jika berlibur ke luar negeri maka perlu juga membawa paspor dan visa.
  3. Sandal dan sepatu yang nyaman
    Di saat kita berlibur maka memakai sepatu dan sandal menjadi hal yang lebih enak. Pastikan pula sandal dan sepatu yang kita kenakan itu benar-benar nyaman. Karena di saat berlibur itu kita bertujuan untuk mencari kenyamanan dan kesenangan. Saat berjalan-jalan merasa nyaman. Di kala kita berlibur di suatu tempat maka kegiatan berjalan-jalan menjadi hal yang banyak untuk dilakukan.
  4. Kamera yang bagus
    Alat kamera ini sangat penting untuk dibawa di kala berlibur. Kita dapat mengambil gambar di tempat mana saja yang telah kita datangi. Foto-foto tersebut bisa disimpan sebagai kenangan tersendiri untuk waktu-waktu mendatang. Misalnya kita bawa kamera digital atau kamera SLR. Foto-foto yang kita simpan akan menjadi kenangan yang indah di saat kita sudah selesai melakukan liburan.
  5. Pakaian yang nyaman
    Kita perlu memilih pakaian yang nyaman di saat berlibur. Pemilihan pakaian ini sangat tergantung juga kepada tempat tujuan berlibur. Kalau kita hendak pergi ke tujuan berlibur yang suhu udaranya cukup dingin maka kita perlu membawa perlengkapan seperti: syal, sarung tangan, kaos kaki, kupluk, dan pelindung telinga. Akan lain lagi bila tempat tujuan berlibur kita itu cuacanya panas.
  6. Obat-obatan pribadi
    Kita bisa membawa obat-obatan seperti minyak kayu putih, minyak angin, dan suplemen. Tidak lupa pula membawa obat-obatan lainnya yang kiranya kita perlukan. Obat ini digunakan untuk berjaga-jaga jika mungkin muncul masalah kesehatan di perjalanan nantinya.
  7. Alat komunikasi
    Saat ini handphone menjadi hal yang perlu untuk dibawa kemana saja. Termasuk juga dalam hal berlibur. Alat komunikasi menjadi sesuatu yang tak boleh dilupakan saat berlibur.