Doa Mohon Petunjuk Lengkap Arab dan Latinnya

Berdoa menjadi salah satu bentuk ibadah yang selalu dilakukan. Manusia terdiri dari jasmani dan rohani. Keduanya perlu mendapatkan nutrisi yang benar-benar baik. Untuk jasmani kita, ada banyak sumber nutrisi yang bisa dengan mudah diperoleh. Makan makanan yang kaya akan vitamin, mineral, protein, karbohidrat, lemak, dan lain sebagainya bisa kita pilih untuk selalu dikonsumsi setiap hari. Hanya saja memang dalam mengkonsumsinya kita perlu seimbang. Tidak boleh berat sebelah.

Lain halnya dengan rohani kita. Perlu juga kita mengkonsumsi nutrisi untuknya. Berdoa menjadi satu diantara nutrisi terbaik untuk rohani. Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, kita semua tidak lepas dari berbagai urusan. Kadang melelahkan. Hingga seseorang sampai harus beristirahat untuk sementara waktu. Berbagai urusan itu melibatkan rohani dan juga jasmani. Keduanya tidak boleh dipisahkan satu dengan yang lainnya.

Agar urusan kita lancar maka kita perlu memperbanyak membaca doa mohon petunjuk setiap hari. Walau bagaimana pun yang namanya petunjuk itu amatlah penting dalam hidup ini. Petunjuk biasa kita temukan tatkala kita membeli mobil baru, sepeda motor baru, handphone baru, dan berbagai perlengkapan eletronik di rumah kita yang baru. Biasanya bentuknya berupa buku kecil yang isinya berupa petunjuk lengkap penggunaan sebuah barang baru. Yang mengeluarkan langsung dari pabrik yang membuatnya.

Kalau dalam hidup ini, petunjuk yang kiita butuhkan bersumber dari Allah subhanahu wa ta’ala. Karena Allah subhanahu wa ta’ala yang menciptakan manusia semuanya. Disebabkan yang menciptakan itu Allah subhanahu wa ta’ala maka yang mengetahui segala hal tentang diri manusia tentu hanya Allah subhanahu wa ta’ala. Tanpa adanya petunjuk tersebut maka kita hidup manusia tidak akan bahagia dan sejahtera.

Maka kita perlu membaca doa memohon petunjuk selalu. Doa yang kita panjatkan ini akan menjadikan hidup kita semakin mantap. Kita perlu mengetahui lafadz dari doa tersebut. Belajar menjadi langkah yang amat penting untuk dilakukan. Seperti pada kesempatan kali ini kami akan tuliskan lafadznya berikut ini.

Doa Mohon Petunjuk Lengkap

Latinnya :
ALLAHUMMAH DINII WA SADDID NII
Artinya :
Ya Allah, berilah aku petunjuk, dan luruskanlah aku.

Pendek doanya. Maksud saya yang pendek adalah lafadznya. Sangat mudah untuk setiap orang dalam menghafalkannya. Tinggal perlu meningkatkan semangat agar benar-benar mampu menghafalkannya.

Demikian penjelasan kami mengenai doa dalam memohon petunjuk kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Sediakan waktu untuk membacanya dengan benar-benar khusyuk. Waktu-waktu terbaik dalam berdoa kita gunakan dengan sebaik-baiknya. Semakin banyak berdoa maka itu akan semakin bagus. Teman-teman tentu tidak akan melupakan hal yang baik ini.