Macam-macam Sofa Yang Perlu Kita Ketahui

Macam-macam Sofa Yang Perlu Kita Ketahui

Kursi sofa disukai oleh banyak orang. Karena begitu nyaman ketika kita duduk di atasnya. Semua orang tentu menginginkan kenyamanan ketika duduk. Konstruksi dari sofa terdiri dari rangka, sistem pegas, dudukan, upholstery, dan sandaran. Semua bagian sofa ini akan sangat menentukan kualitas dari sofa itu sendiri. Biasanya bagian rangka dari sofa terbuat dari bahan kayu. Banyak jenis kayu yang bisa digunakan sebagai rangka sofa ini, misalnya saja kayu jati, meranti, dan mahoni. Untuk sistem pegasnya biasanya terbuat dari per. Sebagian menggunakan karet sebagai sistem pegasnya.

Bagian dudukan menjadi hal yang sangat menentukan kenyamanan orang yang duduk di atas sofa. Umumnya bagian dudukan sofa menggunakan bahan yang empuk seperti busa. Untuk bagian sandaran biasanya terbuat dari dakron dan busa serta bulu angsa. Sedangkan untuk bagian upholstery umumnya menggunakan kain dan kulit baik yang asli maupun sintetis. Keberedaan sofa di sebuah rumah menambah kesenangan bagi penghuninya. Ketika sedang lelah dengan aktivitas harian biasanya seseorang langsung merebahkan dirinya di atas sofa.

Ada beberapa jenis sofa yang perlu untuk kita ketahui. Terutama untuk mereka yang akan membeli sofa untuk dipasang atau diletakkan di rumahnya. Jangan sampai salah pilih dengan sofa sebab nanti kita akan merasa kecewa di akhirnya. Apalagi harga sofa itu tidaklah murah. Umumnya seseorang perlu menabung terlebih dahulu sebelum bisa membeli sofa sesuai keinginannya. Baiklah, silakan disimak penjelasan beberapa jenis sofa di bawah ini yang penting untuk kita ketahui bersama.

  1. Sofa Recliner
    Desain sofa ini bentuk ergonomis. Cocok untuk kita taruh di ruangan khusus keluarga. Menggunakan sofa ini cukup nyaman. Kita pun bisa mengatur ketinggian sesuai yang diinginkan. Kita juga bisa mengatur sudut sandarannya.
  2. The Classic Round Arm Sofa
    Kita bisa mengenal jenis sofa ini dengan memperhatikan cirinya. Salah satu cirinya yakni memiliki lengan dengan bulat klasik. Dahulu, pada sofa jenis ini selalu ada sarung atau pelapis bunga.
  3. Sofa Chaise
    Satu yang menonjol dari jenis sofa ini yaitu pada ukurannya dibuat tak sama. Pada umumnya pada bagian paling kanan sofa berukuran lebih panjang. Sedangkan untuk bagian tengah serta kiri sofa ukurannya lebih pendek. Desain ini sangatlah menonjolkan ciri khas dari jenis sofanya.
  4. Sofa Sleeper
    Sofa jenis ini begitu nyaman dipakai. Kita bisa menggunakan sofa seperti ini untuk berbaring terlentang. Nyaman juga untuk tidur semalaman di atas sofa ini. Tidak salah bila anda memilih jenis sofa ini untuk memberikan kesempatan para tamu yang kemalaman tidur di rumah anda.
  5. Sectional Sofa
    Sofa ini ditandai dengan kombinasi beberapa sofa yang dijadikan satu. Biasanya dipasang pada ruang tamu. Untuk penataannya biasanya dalam bentuk L dan U.
  6. Lawson Style
    Bentuk soda ini kokoh dan berisi. Pada bagian lengan lebih rendah dibanding bagian sandarannya. Desain seperti ini amat populer untuk saat ini.
  7. Sofa Loveseat
    Jenis ini ditandai punggungnya lurus dan ruang untuk dua orang bisa duduk dengan begitu nyaman. Sofa seperti ini bisa masuk ke ruangan dengan sudut terlalu sempit. Tentu mesti juga melihat ukuran ruangan tersebut.

Demikian beberapa jenis sofa yang perlu diketahui. Kita bisa memillih mana yang akan dibeli atau digunakan di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*