Peluang Usaha Jualan Es Buah

Peluang Usaha Jualan Es Buah

Bisnis memang banyak sekali variannya. Dari yang sederhana hingga yang memerlukan sumber daya manusia dan dana yang tidak sedikit. Kebanyakan orang memilih usaha atau bisnis yang mudah dijalankan. Dengan bisnis yang mudah dijalankan maka mereka berkeyakinan nantinya akan lebih mudah untuk sukses. Apalagi seorang yang masih pemula dalam menggeluti suatu bisnis. Tentunya orang tersebut akan sangat berhati-hati. Kalau sedari awal memilih usaha yang agak berat dalam menjalankannya maka ditakutkan nanti akan gagal di tengah jalan.

Terdapat berbagai model bisnis yang bisa kita rintis untuk saat ini. Hanya saja memang kita juga perlu mengukur kemampuan yang ada. Meskipun dalam setiap bisnis memang pastinya ada resiko yang mesti harus dihadapi. Tetapi kalau sebuah bisnis itu cocok dengan kita maka sangatlah penting untuk kita pertimbangkan. Segera membuat rencana untuk mengembangkannya. Satu jenis usaha yang amat sederhana namun keuntungannya tidak tanggung-tanggung besarnya ialah usaha menjual es buah.

Es buah bukanlah minuman yang baru saja dikenal oleh masyarakat kita. Ia sudah lama dikenal dan sudah tidak asing lagi tentunya. Rasanya yang segar membuat tidak bosan masyarakat menikmatinya. Manis dipadukan dengan kesegaran membuat orang yang sudah minum es buah ingin kembali menikmatinya lagi. Tidak sedikit orang yang memiliki hobi menikmati es buah ini. Apalagi kalau cuaca di siang hari lagi panas-panasnya. Es buah sangat dicari untuk menghilangkan rasa dahaga yang begitu terasa. Ada berbagai macam buah yang digunakan untuk membuat es buah. Ada buah melon, semangka, apel, jeruk, anggur, sirsak, mangga, alpukat, stroberi, jambu biji, dan pear. Mungkin kita bisa menambahkan buah yang lainnya sesuai dengan keinginan para pembelinya.

Untuk memulai usaha jualan es buah ini kita mesti mengetahui beberapa hal. Semuanya dalam rangka untuk persiapan agar usaha kita bisa berjalan baik dan lebih cepat balik modal. Selanjutnya bisa mengantarkan diri kita sebagai orang yang sukses di kemudian hari.

  1. Memilih bahan yang bagus
    Bahan yang bagus terutama dari buah, gula, dan lain-lain amat berpengaruh pada kualitas rasa es buah yang akan kita buat nanti. Ketika bahan yang dipilih bagus maka rasa es buah akan benar-benar manis dan segar. Dengan begitu kita tidak akan kesulitan untuk mencari pembeli. Bahkan bisa jadi para pembeli yang akan mencari kita. Ada satu hari yang kita tidak buka saja akan banyak yang menanyakannya.
  2. Bertempat di lokasi yang ramai
    Ketika kita ingin berjualan dan bisa dikenal oleh banyak orang maka perlu memilih lokasi yang ramai. Istilah lainnya lokasi itu benar-benar strategis untuk bisnis. Misalnya saja di pinggir jalan besar, perempatan jalan, lokasi dekat dengan kantor-kantor pemerintahan, dekat dengan sekolah, dan dekat dengan pasar.
  3. Menetapkan harga yang terjangkau
    Semakin murah harga yang kita bandrol maka itu menjadi faktor yang menarik para calon pembeli. Di awal usaha apalagi. Meski kita menetapkan harga yang murah namun jangan sampai menurunkan kualitas atau rasa dari es buah.
  4. Bekerja sama dengan pengusaha yang telah sukses
    Khususnya dalam hal ini kita bekerja sama dengan pengusaha kuliner. Sebagai bentuk kerja sama itu kita bisa berjualan dengan letak yang dekat dengan tempat mereka. Pembeli makanan dan masakan selalu membutuhkan minuman yang segar. Kita ambil contoh saat ada orang yang sedang makan warung tegal maka setelahnya pasti ia ingin minum yang segar seperti es buah ini. Kerja sama ini akan sangat menguntungkan kedua belah pihak tentunya.
  5. Mengelola uang dengan baik
    Hasil keuntungan yang kita peroleh harus kita kelola dengan baik. Jangan sampai jualan kita laris namun tidak terlihat berapa jumlah keuntungannya.

Semoga kita bisa mengambil manfaat yang banyak dari artikel ini. Kita meski yakin bahwa dengan menggeluti usaha jualan es buah ini kita akan menjadi pengusaha yang sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*